Bangku Khusus untuk BAB Selalu Lancar

1. Minum banyak cairan

Konstipasi terjadi saat kotoran terlalu keras serta kering untuk keluar dengan mudah–yang seringnya dikarenakan oleh dehidrasi. “Saya berkata pada pasien untuk selalu memastikan mereka minum banyak cairan,” kata Dr. Raymond.

Meskipun begitu, Dr. Raymond berkata, mereka tak mempunyai bukti pasti, seberapa banyak cairan yang mesti diminum untuk melancarkan BAB.

Cara yang baik untuk mengetahui Kamu sudah minum sangat air, berdasarkan para spesialis, yaitu dengan mengecek warna urine. Kalau warnanya muda, sedikit mirip seperti limun, makanya kondisi Kamu baik. Kalau tak, berarti Kamu mesti minum lebih banyak air.

Coba pun juga untuk minum kopi. Meskipun minuman berkafein tak bisa jadi satu-satunya cairan yang Kamu minum sepanjang hari, menambahkan secangkir ataupun 2 cangkir kopi dalam asupan harian, dapat memicu pergerakan usus.

Para ilmuwan menemukan, untuk 30 % orang, kopi mempunyai efek stimulan unik pada usus. Mereka tak percaya mengapa, tetapi keasaman serta kafein pada kopi sama-sama mempunyai kiprah.

2. Bangku toilet

Faktanya, meninggikan kaki Kamu diatas bangku untuk mendapat efek seperti jongkok, dapat menolong beberapa orang untuk bisa BAB lebih lancar yang atau lebih mudahnya, kalau Kamu konstipasi, gunakanlah WC jongkok.

“Hal ini membuat sudut yang jauh lebih ketat antara tulang paha serta pelvis,” kata Dr. Raymond, “yang lalu memberi kekuatan lebih pada setiap pergerakan usus untuk mendorong zat kotoran ke luar.”

Tidak mesti memanfaatkan product khusus seperti Squatty Potty–jika di rumah Kamu tak ada WC jongkok. Memanfaatkan ganjalan ataupun bangku jenis lain untuk meninggikan kaki Kamu dapat pun juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*