cara-Merawat-Kulit-Agar-Putih

7 Bahan Alami Untuk Cara Memutihkan Kulit

7 Bahan Alami Yang Benar-benar Memutihkan Kulit

Menurut World Health Association, merkuri anorganik yang digunakan untuk sabun pemutih kulit dan krim dapat menyebabkan kerusakan ginjal, perubahan warna kulit, ruam dan bahkan masalah neurologis. Anda bisa membaca brosur mereka di sini:

Ketika mecury dan hydroquinine digunakan untuk waktu yang lama mereka tidak hanya dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, mereka juga dapat mengoksidasi ulang “, bereaksi dengan sinar UV matahari untuk benar-benar meningkatkan produksi melanin yang menyebabkan masalah pigmentasi dan penuaan dini pada kulit. Untungnya, para ilmuwan kini telah menemukan sejumlah bahan dari alam yang sama efektifnya dengan agen pemutih kulit, tanpa risiko efek samping yang berbahaya. Pelembut kulit alami dapat membantu Anda mencapai kulit putih dengan dua cara:

Dengan menghambat produksi melanin di lapisan basal kulit

Dengan menyerap sinar UV yang berbahaya dan mengurangi efek kerusakan akibat sinar matahari

Bahan alami yang terbukti memutihkan kulit antara lain: 1. Alpha Arbutin – adalah produk sintetis, diproduksi dalam bentuk bubuk putih, yang berasal dari sumber tanaman alami seperti tanaman bearberry. Ekstrak bearberry berasal dari daun tanaman bearberry dan telah terbukti menjadi alternatif yang baik untuk hydroquinine. Ini bertindak dengan menghambat enzim, tirosinase, yang bertanggung jawab untuk produksi melanin di kulit. Ekstrak bearberry juga menawarkan filter sinar matahari pelindung UV yang bisa mengurangi jumlah penyamakan dan mencegah penuaan dini pada kulit.

2. Asam Kojic – adalah bubuk kristal putih yang berasal dari jamur koji, Aspergillus oryzae, di Asia. Ini diproduksi sebagai produk sampingan dalam produksi anggur beras, sake, dan merupakan pemutih kulit yang efektif. Asam kojic dapat menyebabkan iritasi kulit ringan bagi sebagian orang, jadi cara memutihkan wajah yang terbaik adalah memilih krim pemutih yang menggabungkan asam Kojic dengan pelembab, bahan antiinflamasi yang menenangkan kulit dan mengurangi risiko iritasi.

3. Emblica extract (Phyllanthus Emblica) – berasal dari tanaman gooseberry India. Tanaman ini telah digunakan untuk tujuan pengobatan di India selama bertahun-tahun. Ekstrak Emblica telah ditemukan sebagai antioksidan kuat yang mengandung sejumlah besar vitamin C dan khasiat antimikroba. Ini membantu kulit untuk mempertahankan kelembaban alami sambil melindunginya dari kerusakan foto dan stres oksidatif. Ekstrak emblica telah terbukti dapat menekan produksi melanin dan dianggap sebagai agen de-pigmenting yang aman untuk digunakan dalam kosmetik.

4. Ekstrak Liquorice (Glycyrrhiza glabra) – telah digunakan di China sejak zaman kuno untuk mengobati segala macam keluhan kulit dan pada awal tahun 1990-an senyawa pemutih, glabridin, pertama kali diidentifikasi oleh ilmuwan Jepang. Glabridin melindungi kulit dengan menyerap sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Percobaan klinis telah menunjukkan bahwa ini efektif dalam mengobati hiperpigmentasi (termasuk bintik hitam) dan dapat digunakan untuk membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh bekas jerawat. Glabridin memiliki kapasitas untuk menghambat aktivitas enzim tyrosinase sebanyak 50% tanpa merusak sel kulit. Ekstrak minuman keras memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi iritasi kulit dan kemerahan.

5. Giga White® adalah pencerah kulit yang dipatenkan yang banyak digunakan pada krim pencerah kulit modern sebagai alternatif untuk hydroquinine. Ini terbuat dari 7 ekstrak tanaman Swiss Alpine termasuk tanaman peppermint, primula dan mallow. Percobaan klinis di Asia yang menggunakan Gigawhite menunjukkan aktivitas pencerahan yang signifikan setelah 12 minggu pengobatan pada subyek berusia 22-55, dengan sedikit atau tanpa iritasi pada kulit. Hal ini efektif dalam mengobati bintik hitam, perubahan warna kulit dan kulit yang rusak akibat sinar matahari.

6. Mulberry Putih (Morus alba) – dan spesies tanaman murbei lainnya telah terbukti efektif menghambat melanogenesis (produksi melanin) dengan kemampuan yang lebih kuat daripada asam Kojic. Uji klinis telah menemukan bahwa ekstrak kulit batang murbei dan ekstrak daun dari ranting dapat menghambat aktivitas tirosinase sebanyak 50%. Kosmetik yang mengandung ekstrak murbei putih juga bisa memperbaiki penampilan garis-garis halus dan keriput dengan membantu mengembalikan fibrillin. Murbei putih dan murbei kertas keduanya dianggap cocok untuk penggunaan dermatologis.

7. Vitamin C – Buah jeruk seperti lemon dan jeruk adalah agen pemutih kulit alami yang digunakan dalam resep pencerah kulit buatan sendiri. Vitamin C diketahui membantu produksi serat kolagen yang mendukung kulit Anda dan tetap kenceng. l-Ascorbic Acid atau Vitamin C AsA, adalah anti-oksidan alami yang dapat memperlambat melanosit hiperaktif di lapisan atas kulit saat dioleskan secara topikal.

Meskipun ada kemungkinan untuk membeli beberapa bahan ini secara online secara individu, lebih mudah memilih krim pemutih kulit merek yang bagus yang diformulasikan dari whitener alami ini.

Sadarilah bahwa beberapa produk yang diiklankan sebagai brighteners kulit “mungkin tidak dirancang┬ásebagai cara memutihkan kulit. Mereka biasanya mengandung bahan yang akan mengelupas kulit Anda. Proses ini akan menghilangkan sel kulit mati (dan beberapa kelebihan pigmentasi) sehingga kulit Anda akan tampak lebih cerah “namun ramuannya mungkin tidak benar-benar meringankan atau memutihkan kulit. Bergantung pada hasil yang ingin Anda capai, periksa daftar bahan aktif terlebih dulu. Krim pemutih kulit yang baik seperti Meladerm akan mengandung kombinasi bahan yang tercantum di atas yang terbukti benar-benar memutihkan “kulit, disertai pelembab dan bahan pelindung yang akan merawat kulit untuk menghindari iritasi kulit yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*