An Uber Japan Co. employee holds an Apple Inc. iPhone 5s showing a map on the Uber application for a photograph during a demonstration in Tokyo, Japan, on Wednesday, March 5, 2014. Uber Technologies Inc., the booking-app developer backed by Google Inc.s investment arm and Amazon.com Inc. founder Jeff Bezos, expanded to Tokyo using licensed taxi operators rather than private drivers. Photographer: Junko Kimura-Matsumoto/Bloomberg via Getty Images

Cegah Perbuatan Asusila, Uber Release Pedoman Baru

Jakarta – Uber terus berupaya supaya konsumennya nyaman dalam berkendara. Contohnya yaitu dengan meluncurkan pedoman untuk penumpang, di mana contohnya di tujukan untuk menahan terjadinya tindak asusila baik antar penumpang dengan sopir ataupun sesama penumpang.
Seperti di ketahui, semenjak pertama kali layanan ride sharing ini dikeluarkan banyak laporan tindak asusila yang telah melibatkan Uber. Laporannya pun berbagai macam, mulai dari pelecehan sampai tindak pemerkosaan.

Dalam pedoman anyar ini tertuang point bahwa sesama penumpang dilarang saling menggoda. “Jangan menyentuh sesuatu ataupun menggoda orang lain didalam kendaraan,” tulis Uber dilansir detikINET dari The Guardian, Sabtu (10/12/2016).

Hal ini pun juga berlaku untuk interaksi antar sopir dan juga penumpang. “Menjadi peringatan, Uber punya aturan katakan tak untuk seks. Tak ada tindak asusila antara penumpang dan juga sopir, tidak peduli itu,” kata Uber lagi.

Tidak hanya berkenaan dengan perbuatan asusila, pedoman pun juga mengatur supaya penumpang sebaiknya tak berbicara kencang didalam mobil, mengumpat, dan juga membanting pintu mobil. Sopir sendiri diminta supaya tak menerima penumpang yang membawa senjata ataupun dalam keadaan mabuk.

“Beberapa penumpang menujukkan rasa hormat pada sopir. Namun beberapa tak, seperti meninggalkan sampah dalam kendaraan, mabuk, hingga mengharap sopir supaya melaju berkecepatan tinggi,” tutur Uber.

Diharapkan dengan adanya pedoman baru ini tidak ada lagi kasus miring yang menimpa Uber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*