Menilik Teknologi Dual Inverter Compressor pada Pendingin Ruangan

LG Electronic memasarkan product AC rumahan terbarunya ke negara Indonesia. LG Electronic mengklaim, technology pada product terbarunya ini dapat mengemat listrik hingga 70 % tanpa menurunkan performa dinginnya.

Hemat energi listrik yang begitu besar disebabkan product bernama LG Dual Cool itu memakai technology dual inverter compressor.

Technology dual inverter compressor ini dapat membuat penggunaan arus listrik menjadi lebih stabil bahkan suhu udara jadi lebih dingin 40 % dibandingkan AC tanpa technology inverter.

Hal ini terungkap ketika Okezone berkunjung ke LG Twiin Tower di kota Seoul, Korea Selatan. Manager Residentials Air Conditioner Asia for the Air Conditioning, Hwi Seo Kang, mengutarakan beberapa kelebihan lain AC yang memakai dual inverter compressor.

“Tingkat kebisingan AC dengan technology dual inverter compressor pun juga lebih rendah dibandingkan dengan AC dengan tanpa inverter,” terang Hwi SeoKang di Seoul.

Tentang desain, LG Dual Cool diakuinya sangat ramping sehingga cocok sekali untuk interior apapun. Proses untuk instalasinya pun juga cepat, sebab hanya memerlukan 1 installer, dimana pada AC konvensional perlu 2.

Technology yang lain yang tersemat pada AC ini yakni sistem pintar pendeteksi yang akan memberitahu pemakai apabila refrigeran pada AC telah rendah serta perlu diganti.

Disinggung tentang efek pemanasan global akibat dari energi yang di hasilkan oleh pendingin ruangan ini, Hwi SeoKang memastikan lebih dimininalisir sebab penghematan energi listrik ketika penggunaan AC, adalah upaya perusahaan supaya produknya lebih ramah kawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*