Smartphone 4G Xiaomi Akan Resmi Kembali di Indonesia Tahun 2017

Peraturan pada pemerintah dalam menerapkan suatu Tingkat Kandundan Dalam Negeri, membuat beberapa produsen ponsel pintar kesulitan menyematkan gadget baru mereka ke Indonesia. Tidak terkecuali Xiaomi yang akhirnya pun pun juga mengalami kendala dalam menyematkan ponsel pintar baru mereka.

Tapi kabar gembira baru berhembus untuk para Mi Fans, di mana Xiaomi kabarnya akan kembali ke Indonesia dengan ponsel pintar 4G mereka. Seperti yang dikutip dari Kompas Tekno, Erajaya Group yang pun juga menjadi pemasok beberapa ponsel pintar ke Indonesia, kabarnya akan menjadi distributor resmi dari Xiaomi pada tahun 2017.

Hal itu di ungkapkan langsung oleh CEO dari Erajaya Group, Hasan Aula, di mana nantinya mereka akan menolong Xiaomi dalam menyematkan ponsel pintar 4G mereka, ke Indonesia. Dia berkata bahwa pada tahun 2017 mereka akan bekerja sama. Tapi untuk kapan tentunya, dirinya menerangkan biar Xiaomi yang memberitahukan lebih detailnya.

Pada Oktober kemudian pun Vice President Xiaomi, Hugo Barra, pun juga memastikan bahwa ponsel pintar 4G Xiaomi akan kembali ke Indonesia. Dia pun juga menambahkan bahwa pihaknya sudah memproses segala prosedur pemerintah Indonesia, supaya ponsel pintar 4G Xiaomi bisa masuk ke pasar Indonesia.

Seperti yang kami tahu, ponsel pintar terakhir Xiaomi yang masuk ke negara Indonesia Secara resmi merupakan Redmi Note 3 Pro. Walau ponsel pintar itu telah memberi dukungan jaringan 4G, tapi Xiaomi mematikan jaringan 4G pada gadget itu supaya dapa dipasarkan ke Indonesia.

Kalau Xiaomi hendak menyematkan ponsel pintar 4G mereka ke negara Indonesia secara resmi, setidaknya di tahun 2017 telah mengadung TKDN sebesar 30%. Telah tak sabar menanti jajaran ponsel pintar baru Xiaomi yang akan hadir secara resmi di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*