Stroke Menimpa Dave Usai Cuci Rambut di Salon

Laki-laki 45 tahun dari Hove, East Sussex, negara Inggris, Dave Tyler, mengalami stroke setelah melakukan cuci serta potong rambut di salon langganannya.

Pada 2011, Dave Tyler mengunjungi sebuah salon langganan untuk mencuci rambutnya. Ketika baru akan dimulai, leher pada bagian belakang Dave memperoleh tekanan kuat dari pinggiran area cuci rambut, sehingga arterinya rusak serta mengakibatkan penggumpalan darah.

3 hari lalu, Dave tidak dapat merasakan sisi kanan tubuhnya serta jatuh dalam perjalanan meeting. Setelah di larikan ke unit gawat darurat, David dinyatakan tertimpa stroke.

Dalam waktu 5 tahun usai di diagnosis, Dave tidak lagi dapat berkendara, susah menjaga keseimbangan, serta sering kali mengalami nyeri serta peningkatan suhu dari bagian kiri tubuhnya.

Sekarang Dave berusaha mengampanyekan betapa pentingnya menjaga keselamatan di tempat industri salon. Dia menyebut apa yang di alaminya menjadi “beauty salon stroke syndrome” ataupun sindrom stroke salon kecantikan.

Berdasarkan Dave, resiko kejadian berujung stroke yang menimpanya dapat di minimalisasi dengan memberi suatu bantalan lembut pada pinggiran area pencucian rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*